KANAL 4Review Product

JIP - Pastinya hampir semua pembaca setia JIP gemar menikmati adventure off-road. Off-road dan kehidupan di alam bebas, seperti dua sejoli yang tidak dapat dipisahkan. Secara tidak sadar, kita pun melakukan aktifitas survival di alam bebas. Bahkan bukan cuma orangnya, kendaraan yang kita bawa pun harus bisa survive keluar dari alam bebas.

Sudah pasti kendaraan 4x4 yang kita pakai, dilengkapi dengan berbagai peralatan survival. Untuk pelakunya, tentu punya peralatan survival sendiri. Beberapa peralatan standar yang harus dimiliki seperti pisau, pemantik api, peluit, dan beberapa lainnya, wajib dibawa demi keamanan dan keselamatan dalam kondisi darurat. Maka, setiap pergi ke alam bebas seperti ini, peralatan yang dibawa pun banyak.

Namun tenang, sekarang ada salah satu multitools yang dikombinasikan dengan standar kebutuhan survival, yakni Leatherman Signal. Yang hadir untuk memenuhi kebutuhan anda di alam bebas. Dan ini pertama kalinya Leatherman mengkombinasikan multitools kokohnya dengan beberapa alat survival.

Sebagai multitools dan survival kit, tentu harus punya spesifikasi khusus. Agar tidak menjadi beban saat dibawa setiap hari, alat ini hanya memiliki berat 212,6 gram. Leatherman Signal menggunakan bahan light weight pada konstruksi dasarnya, aluminum yang kokoh jadi pilihan. Untuk durabilitas pemakaian jangka panjang, tools ini mengaplikasikan finishing DLC (Diamond Like Coating) pada bodinya. Agar mencegah cacat saat diperlakukan ekstrim, juga tahan terhadap korosi.

Api dan cahaya jadi hal penting saat berada di alam bebas. Karena itu, Leatherman membuat Signal ini dengan alat pemantik api.  Di balik warna dominan hitam, ada beberapa perangakat tools yang berkelir kuning. Ini adalah salah satu alat survival kit simplenya. Salah satunya adalah pemantik api tahan air, sehingga anda dapat membuat sumber api, walaupun Signal sempat terendam air.

Saat anda beraktifitas di alam bebas, salah satu alat wajib yang dibawa secara global adalah survival whistle atau peluit. Ini sangat membantu saat kita di dalam hutan untuk memberikan tanda, saat emergency, tanpa harus teriak dan menghabiskan tenaga.

Tidak hanya berfungsi pada diri anda, Leatherman Signal juga berfungsi jadi alat survival pada kendaraan 4x4 saat di alam bebas. Karena Leatherman juga dilengkapi dengan tang jepit, obeng plus minus, pemotong kabel, palu, dan 1/4” box wrench. Pastinya ini bisa dipakai saat kendaraan anda harus mengalami perbaikan ringan.

Toko : www.kawanlamainternusa.com

 

 


Bengkel WILLYAMS RACING 4x4

Spesialis : Parts & ACCESSORIES

Jl. Laswi No. 87A Bandung. T: (022) 7330788

Bengkel Volcano Motor Sport

Spesialis :

Jl. Mohammad Toha 276 Bandung T: (022) 5205658

Bengkel Welirank 4x4

Spesialis :

Jl. Komando Hayam Wuruk 181 Petak Pacet Mojokerto, Jawa Timur
JIP [TV]
Video King Of The Hammers clip by JIP
JIP IMAGE
 Utilitas | Tips Off-road
Utilitas | Tips Off-road
JIP TWITTER FEED
Review Produk