KANAL 4News

Petualang Pintar
NEWS
Mini Countryman S
Penulis : Farman Bahar | Foto : Bimo S Soeryadi

JIP - Penggemar otomotif pasti akrab dengan brand Mini. Produsen Inggris berusia 57 tahun itu terkenal dengan produk city car Mini Cooper yang melegenda. Handling ciamik, praktis, serta performa yang sudah dibuktikan di arena balap, ditambah tampilan yang khas, jadi senjata utama yang menghasilkan penggemar fanatik di seantero bumi.

http://jip.grid.id/gallery/jip/gallery/large/2017_04_06_02_58_52_IMG_1737.jpg

Sekarang bayangkan bila konsep citycar itu disempurnakan agar dapat dinikmati di jalan jelek ala SUV. Lantas diimbuhi segala macam fitur terkini, termasuk konektivitas yang membuat kegiatan di perkotaan semakin mudah.

http://jip.grid.id/gallery/jip/gallery/large/2017_04_06_02_58_52_IMG_1735.jpg

http://jip.grid.id/gallery/jip/gallery/large/2017_04_06_02_58_52_IMG_1748.jpg

Itulah yang diperkenalkan MINI Indonesia dan PT Maxindo International Nusantara Indah dengan MINI Countryman generasi terbaru, di Senayan City baru-baru ini. “Generasi kedua MINI Countryman bentuk standar baru dalam hal fungsionalitas di segmen kendaraan kompak premium. Hadir dengan peningkatan signifikan dalam hal luas kabin dan fungsi kendaraan, MINI Countryman terbaru merupakan kendaraan serba bisa dan sesuai untuk menemani keseharian pengguna di jalan raya dan medan offroad,” ungkap Peter Medalla, Head of MINI Asia.

http://jip.grid.id/gallery/jip/gallery/large/2017_04_06_02_59_10_Outdoor%20Front.jpg

 

Awalnya Mini memang terkenal sebagai mobil kecil bin kompak, namun Countryman muncul dengan dimensi yang nyaman dan lega untuk 5 penumpang. Generasi kedua ini pun disempurnakan lagi, hadir 20 cm lebih panjang dan 3 cm lebih lebar dibanding sebelumnya.

Penambahan wheelbase 7.5 cm hasilkan ruang signifikan untuk 5 penumpang, dan juga menambah volume bagasi serta mempermudah aksesnya. Kursi belakang dapat digeser longitudinal 13 cm. Sandaran kursi belakang dapat dilipat dengan pembagian 40:20:40. Volume kompartemen bagasi 450 liter, dan bila diperlukan dapat diperluas sampai 1.390 liter. Ini merupakan penambahan maksimum sebanyak 220 liter jika dibandingkan dengan model pendahulunya.

 

Siap Piknik !

Disiapkan untuk outdoor activity, MINI Countryman pun dilengkapi Picnic Bench – permukaan fleksibel yang dapat dilipat dan ditarik keluar dari kompartemen bagasi bagian bawah yang menyediakan tempat duduk bagi dua orang. Pas banget digunakan saat menikmati camping ground atau lokasi outdoor kesukaan Anda.

http://jip.grid.id/gallery/jip/gallery/large/2017_04_06_02_59_10_Picnic%20Bench.jpg

Dynamic Damper Control

Pengendalian akurat alias handling ciamik adalah khas dari MINI. Bermodal suspensi single-joint spring strut axle di depan dan multilink rear axle di belakang, ditambah electromechanical steering dengan Servotronic, rem yang presisi, dan Dynamic Stability Control (DSC), Countryman terbaru ini akan memberikan kenikmatan mengemudi di jalan aspal hingga medan offroad ringan.

Dynamic Damper Control tersedia untuk MINI Countryman Cooper S. Dua program peredaman diaktivasikan dengan MINI Driving Modes. Tombol bundar pada bagian bawah tuas transmisi memungkinkan pengemudi untuk memilih salah satu pengaturan berdasarkan tiga moda MID, SPORT, dan GREEN.

 

MINI Country Timer (standar pada Cooper S).

MINI Country Timer mencatat semua perjalanan di jalur dan jalan yang terjal, tidak rata, jalan tanah dan tertutup lumpur. Begitu MINI Countryman bergerak di medan yang sulit, jenis dan tingkat tantangan terdeteksi, dan ditampilkan pada layar dalam instrumen sentral cara grafis.

Situasi mengemudi dianalisis berdasarkan data yang dipasok oleh unit kontrol dari fungsi Dynamic Stability Control.

http://jip.grid.id/gallery/jip/gallery/large/2017_04_06_02_58_52_Dashboard.jpg

MINI Connected dan Find Mate

New MINI Countryman hadir dengan inovasi pada konektivitas. MINI Connected bukan lagi sekadar fungsi infotainment, tapi juga menjadi asisten mobilitas pribadi. Berdasarkan pada platform yang fleksibel, Open Mobility Cloud, MINI Connected mengintegrasikan kendaraan ke kehidupan digital pengemudi melalui titik-titik kontak seperti Apple iPhone dan Apple Watch.

Anda akan hadir tepat waktu dan terencana pada setiap pertemuan. MINI Connected menginformasikan pengemudi waktu keberangkatan yang optimal berdasarkan entri kalender dan data lalu lintas terkini. Data alamat dan janji pertemuan yang sebelumnya disimpan oleh pengendara di smartphone, otomatis ditransfer ke kendaraan dan tidak perlu dimasukkan ke dalam sistem navigasi lagi.

MINI Connected juga dapat menyimpan tempat yang secara teratur dikunjungi sebagai tujuan favorit, dan mendeteksi rute yang sering dicakup seperti kegiatan harian antara rumah dan tempat kerja, sehingga dapat menginformasikan kemacetan lalu lintas yang tak terduga.

Fitur baru konektivitas adalah MINI Find Mate (standar pada new MINI Cooper S Countryman) Ini merupakan bagian dari paket Wired dan terdiri dari apa yang disebut “tag” dengan fungsi pelacakan nirkabel, yang dapat disematkan pada benda-benda dan barang-barang perjalanan yang sering digunakan, seperti tas, koper, gantungan kunci, dan ransel.

MINI Find Mate dapat melacak lokasi benda tersebut yang terhubung ke sistem yang memastikan akan diingat pengendara: pelacakan dilakukan tidak hanya pada komputer on-board dari MINI Countryman baru, tetapi juga pada smartphone. Apabila ada koneksi Bluetooth dengan tag, sinyal akustik dapat diaktifkan di kendaraan atau pada smartphone untuk membantu menemukan objek. Jika tag berada di luar jangkauan Bluetooth, pengendara dapat dipandu ke tempat sambungan terakhir terdeteksi.

           http://jip.grid.id/gallery/jip/gallery/large/2017_04_06_02_59_10_Touchscreen%20Panel.jpg

 

Website : www.MINI.co.id

Facebook : MINI.Indonesia

Twitter : MINI Indonesia

PT. Maxindo International Nusantara Indah

MINI Authorized Dealer

 

Model Harga Retail (Rp)

New MINI Cooper Countryman 660,000,000,- off-the road price.

New MINI Cooper S Countryman 865,000,000,- off-the road price.

 

Spesifikasi New MINI Cooper Countryman

Mesin tiga-silinder MINI Twin Power Turbo Technology (turbocharging, Direct injection,

VALVETRONIC).

Transmisi 6-percepatan otomatis.

Kapasitas: 1,499 cc.

Output maksimum: 136 hp pada 4,400-6,000 rpm.

Torsi maksimum: 220 Nm dari 4,300 rpm.

Akselerasi: 0-100 km/h dalam 9.6 detik

Kecepatan puncak: 200 km/j.

Konsumsi bahan bakar sesuai standar EU: 5.7 l/100 km.

Emisi CO2 gabungan sesuai standar EU: 128 g/km.

http://jip.grid.id/gallery/jip/gallery/large/2017_04_06_02_58_52_IMG_1749.jpg

Spesifikasi The new MINI Cooper S Countryman

Mesin empat-silinder MINI Twin Power Turbo Technology (turbocharging, Direct

injection, VALVETRONIC).

Transmisi 8-percepatan sport otomatis.

Kapasitas: 1,998 cc.

Output maksimum: 192 hp pada 5,000-6,000 rpm.

Torsi maksimum: 280 Nm dari 4,600 rpm.

Akselerasi: 0-100 km/h dalam 7.4 detik.

Kecepatan puncak: 225 km/j.

Konsumsi bahan bakar sesuai standar EU: 6.2 l/141 km.

Emisi CO2 gabungan sesuai standar EU: 141 g/km.


Bengkel WILLYAMS RACING 4x4

Spesialis : Parts & ACCESSORIES

Jl. Laswi No. 87A Bandung. T: (022) 7330788

Bengkel Volcano Motor Sport

Spesialis :

Jl. Mohammad Toha 276 Bandung T: (022) 5205658

Bengkel Welirank 4x4

Spesialis :

Jl. Komando Hayam Wuruk 181 Petak Pacet Mojokerto, Jawa Timur
JIP [TV]
Video King Of The Hammers clip by JIP
JIP IMAGE
MEX DIRTHBIKE part 4
MEX DIRTHBIKE part 4
JIP TWITTER FEED
Review Produk